Pengikut Kolot...

Senin, 09 April 2012

SKRIPSHIT - Book of This Week

'Afika, ada yang baru nih!!!', 'Apa?' . FYI, Alisa 27 kini hadir dengan kategori tulisan baru, Book of  This Week. Kategori ini akan mengulas buku-buku yang dibaca oleh si Alif, si empunya Blog ini. Well, tulisan perdana untuk kategori ini akan mengulas novel Skripshit, karangan Aliit Susanto.

Cover Skripshit
Mahasiswa mana yang ndak mau skripsinya cepat selesai? Saya rasa semua mahasiswa ingin skripsinya cepat selesai. Namun, terkadang ada banyak masalah yang menghalangi kita untuk menyelesaikan skripsi tepat waktu. Iya, kalau beasiswa selesai tepat waktu pasti bisa cepat dapat titel baru, yaitu Diploma atau Sarjana. Kecuali itu, mungkin mau cepat selesai karena ndak betah dengan dosen-dosen killer. Atau kalau saya,  saya sudah merasa puas untuk meneteskan iler-iler saya di kelas. #TukangTidur


Nah, Novel 'Skripshit' ini hadir dengan cerita si Mahasiswa Abadi, Aliit Susanto yang juga pengarang Novel 'Shitlicious'. Di novel ini, kamu bakalan menemukan cerita si Aliit selama jadi mahasiswa, mulai dari hari pertamanya, pengalaman-pengalamannya, dan sampai ia dijuliuki MAPALA (Mahasiswa Paling Lama).



Novel satu ini bergenre komedi, jadi siap-siap menahan sakit perut anda karena anda bakalan banyak ketawa. Contohnya, waktu Aliit naksir Mbak penjaga rental komputer yang ternyata WARIA. Dari sini saya berpikir, wajar saja dia ndak bisa nyelesaiin skripsinya, bedain yang mana cewek betulan dan jadi-jadian saja ndak bisa.

Walaupun Novel ini masuk dalam kategori komedi, novel ini penuh dengan inspirasi. Anda juga bisa menangis loh membaca novel satu ini. Setidaknya, hati anda akan terharu membaca pengalaman pahit keluarga si Aliit serta betapa besar cinta seorang Ibu kepada anaknya. Banyak juga kata-kata bijak di novel satu ini, seperti :

So, your parents are the best parents for you, no matter how is the way they teach you, how much you hate them, coz they are chosen by God.

Hidup ini bagai skripsi... banyak bab dan revisi yang harus dilewati. Tapi akan selalu berakhir indah... bagi mereka yang pantang menyerah. 

Saya dan Skripshit
Sayang, saya belum diberi kesempatan untuk mengoleksi novel satu ini karena stok di Gramedia Pontianak suah habis. Tapi, masih bisa minjam punya teman. So, thank's buat Ilma Ranilda (@ilmaranilda) yang udah minjemin Skripshitnya ke aku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar