Pengikut Kolot...

Minggu, 26 Februari 2012

Mengenal fungsi Label di Blogger

Label di Blogger adalah kategoti-kategori artikel / postingan atau dapat diartikan sebagai kumpulan - kumpulan artikel yang memiliki topik yang sama. Di Blog keberadaan Label sangat bermanfaat, Label dapat mempermudah pengunjung untuk mencari artikel / postingan yang terkait.
Selain itu, keberadaan label memiliki mitos dapat menaikkan peringkat di Google.



Untuk menerapkan label di Blog anda, anda bisa melakukannya ketika anda membuat artikel. Berikut caranya :


1. Silahkan login ke Blogger, lalu buat artikel baru atau jika anda ingin menerapkan apada artikel anda yang sudah anda buat, edit artikel tersebut. Bagi yang belum tau cara membuat artikel dan edit artikel silahkan baca membuat postingan / artikel di Blogger.

2. Pada halaman posting, di sebelah kanan ada menu Labels, klik menu labels tersebut. 
 










3. Setelah di klik, maka tampilannya akan jadi seperti ini :





















Pada kotak yang tersedia, silahkan ketik label/kategori yang diinginkan, seperti Blog Tutorial, Bisnis Online , dan lain-lain.

4. Terakhir klik Publish untuk artikel baru dan Update untuk artikel yang diedit. Bila sudah, maka pada artikel anda akan tercantum label dari artikel itu sendiri ini dia contohnya :















Label yang sudah dibuat dapat anda tampilkan di sidebar Blog anda sebagai navigasi, caranyasama dengan menampilkan Gadget lainnya, tetapi pada saat memilih Gadget, anda harus memilih Label. Baca cara menampilkan Gadget di Blogger.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar