Pengikut Kolot...

Rabu, 29 Februari 2012

Kita adalah Juara

"Semua orang adalah juara"
Itulah yang dapat kita simpulkan untuk semua insan yang pernah terlahir ke dunia ini.
Semua manusia lahir dari sebuah kompetisi yang melelahkan. Jutaan sperma dari sang Ayah berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama sampai di sel telur. Dan kombinasi dari si sperma juara dan sel telur itulah yang menjadi kita sekarang ini.

"Kita semua punya bakat menjadi Juara"
Bila ada sebuah pertanyaan, apa modal untuk menjadi seorang juara? Jawabannya adalah USAHA KERAS. Dan itu sebenarnya sudah kita miliki dari sejak kita kecil. Apakah anda ingat denga masa kecil anda? ketika anda masih baru belajar berjalan?

Bila anda ingat, seharusnya anda sudah sadar betapa besar modal yang anda miliki untuk menjadi seorang juara. Ya, saya akan ingatkan anda dengan masa kecil anda.
Dulu ketika anda masih baru belajar berjalan, anda adalah seorang yang pekerja keras. Ketika anda punya niat,yaitu ingin bisa berjalan, anda berusaha sekeras mungkin. Anda dulu tidak peduli dengan beban berat dari badan anda, tidak peduli seberapa seringnya anda sering terjatuh ketika berjalan, anda terus saja mencoba untuk belajar berjalan.
Anda mungkin sering menangis karena anda terjatuh ketika belajar berjalan, tetapi anda tetap tidak peduli. Anda tetap terus mencoba untuk berjalan. Dan hasil dari usaha keras anda waktu itu adalah, anda berhasil berjalan.  
Mungkin anda anggap itu adalah hal sepele, anda menganggap itu adalah hal yang alami terjadi. Tetapi bila anda mau berpikir sedikit lebih kristis, anda akan sadar bahwa usaha keras anda waktu itu adalah awal dari semua keberhasilan anda, awal dari takdir yang menuntun anda untuk menjadi seorang juara.
Anda akan menggunakan hasil anda waktu itu, yaitu Berjalan untuk melakukan kegiatan yang lainnya. Untuk menempuh jalan mencari ilmu,mencari nafkah untuk hidup di dunia ini, untuk menempuh keberhasilan-keberhasilan lainnya hingga takdir menuntun anda untuk menjadi seorang juara.

"Jadilah seorang Juara seperti dahulu"
Sekarang, berupayalah untuk menjadi seorang Juara seperti yang pernah anda lakukan dulu.
Anda harus menjadi seorang yang berusaha keras mengejar apa yang anda inginkan.
Menjadi orang yang mampu untuk bangun kembali ketika terjatuh.
Menjadi orang yang tidak peduli dengan beratnya usaha yang dilakukan.

Anda sudah punya modal untuk menjadi seorang juara. Lalu, menagapa anda tidak menjadi seorang juara sekarang?


# Untuk para pembaca sekalian, lebih khusus untuk kedua orang tua-ku, adik-adik-ku, teman-teman di SMAN 7 Pontianak, khususnya alumni XI IPS 3 dan XII IPS 2 dan untuk kita yang pernah berjuang bersama dan yang sekarang masih berjuang di FKI AL-'ILMI. 

2 komentar:

  1. Tulisan yang menarik bro, bolehlah kapan2 kita ketemu buat sharing nih. Btw, gabung d grup facebook Komunitas BELETER ya. Kita tiap bulan ada acara kopdar tuh. Trims...

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank's Bang Dwi, udah gabung kok di grup Beleter, ane Alif Saputra.
      Kopdarnya infokan aja bang jadi kalo ketemu bisa lewat kopdar, tapi biasanya ndak ada dipost di Beleter, post aja infonya di beleter.

      Hapus